--> jika Persebaya IPL dilarang main tanpa penonton Bonek akan melakukan demonstrasi, | sesuatunews

Special Info jitu

21/04/13

jika Persebaya IPL dilarang main tanpa penonton Bonek akan melakukan demonstrasi,

| 21/04/13
jika Persebaya IPL dilarang main tanpa penonton Bonek  akan melakukan demonstrasi,
Bonek akan melakukan demonstrasi jika Persebaya IPL dilarang main tanpa penonton.

Bonek kembali bersiap turun ke jalan. Kali ini, markas Polrestabes Surabaya yang bakal disasar.  Langkah ini bakal dilakukan bila Polisi tidak memberi ijin bertanding bagi Persebaya IPL di Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (24/4) mendatang. Bonek juga meminta pertandingan tersebut tetap digelar dengan penonton.

Saat ini, Persebaya masih kesulitan memperoleh izin keramaian pertandingan dengan dihadiri penonton dari Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya. Sulitnya Persebaya memperoleh izin keramaian tak lepas dari aksi kerusuhan di Tol Simo pada Maret 2013 lalu. Waktu itu, warga dan Bonek memblokir jalan tol untuk menghadang rombongan Aremania yang melempari rumah warga di sekitar tol  saat berangkat ke Gresik. Pemblokiran jalan tol berlangsung tujuh jam.

Andi Peci, korlap Bonek yang dibacok, menyatakan alasan pelarangan laga Persebaya di Surabaya dengan disaksikan penonton adalah berlebihan. Insiden Tol Simo tidak bisa dijadikan patokan, mengingat saat itu kerusuhan tidak terjadi saat Persebaya bertanding.

"Justru Bonek bisa menunjukkan diri sebagai kelompok cinta damai. Tiga kali aksi massa yang melibatkan ribuan orang, salah satunya malam hari, yang tidak memunculkan keributan adalah jawaban sederhana untuk kepala Polrestabes: Bonek bisa menjaga kotanya dan mendukung Persebaya tanpa kerusuhan masif," kata Peci kepada GOAL.com Indonesia.

"Fakta juga membuktikan, selama Persebaya bermain di Gelora Bung Tomo, tak pernah ada kerusuhan. Bonek semakin dewasa dan cerdas sekarang. Justru kalau polres melarang laga Persebaya dihadiri penonton, akan menimbulkan masalah sosial baru," kata Peci.

"Persebaya tak sekadar kebanggaan bagi Bonek, tapi juga hiburan rakyat. Bayangkan saja, kalau hiburan itu dirampas, padahal itu adalah hak," kata Peci.

Bonek akan memberikan kesempatan kepada manajemen Persebaya untuk meminta perizinan pertandingan dengan penonton. Ribuan pendukung berat Bajul Ijo ini siap kembali turun jalan melakukan aksi damai, untuk kembali memberikan bukti kesiapan Bonek menjaga ketertiban kepada aparat kepolisian.

"Menonton dan mendukung Persebaya itu hak paling mendasar Bonek. Kalau hak itu dirampas oleh polisi, ya kami akan unjuk rasa damai besar-besaran di Polrestabes Surabaya," kata Peci. (gk-31)
sumber :GOAL.com Indonesia.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar